Bebek Lengkuas dan Bebek Oven

Berbicanya tentang bebek, Nyam-nyam nih. Kebanyakan orang malas untuk memasak bebek ini, dikarenakan lamanya proses. Tp hal ini bukan menjadi masalah bukan?? rasa bebek yang gurih dan lezat ini, membuat orang tidak bosan dalam mencicipinya. Disini, saya akan menuliskan 2 resep tentang bebek, semoga bisa dicoba ya..

Bebek Goreng Lengkuas


Bahan:
1 ekor bebek muda, potong-potong
2 sdm air jeruk
750 mL air
6 cm lengkuas, parut halus
minyak goreng

Bumbu Halus:
2 siung bawang putih
4 btr bawang merah
1/2 sdt ketumbar
1 cm jahe, memarkan
1 cm kunyit, bakar
garam secukupnya
gula pasir secukupnya


Cara membuat:
  1. Lumuri bebek dengan sedikit garam dan air jeruk. Diamkan selama 30 menit, cuci bersih kemudian tiriskan
  2. Panaskan 2 sdm minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang
  3. Masukkan bebek dan lengkuas, aduk rata
  4. Tuang air, masak hingga bebek lunak dan air habis. Angkat
  5. Panaskan minyak, goreng bebek hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan
  6. Sajikan hangat


Bebek Oven


Bahan:
1 ekor bebek, potong 8-10 bagian
2 sdm margarin
50 mL air jeruk

Bumb Halus:
3 siung bawang putih
5 btr bawang merah
1/2 sdt ketumbar
1 cm kunyit, bakar
3 btr kemiri, bakar
1 btg serai, ambil bagian yang putih
1/2 sdt jahe
1/2 sdt merica bubuk
garam, gula secukupnya
1 sdt air asam


Cara Membuat:
  1. Lumuri bebek dengan air jeruk, diamkan selam 30 menit. Cuci bersih dan tiriskan
  2. Lumuri bebek dengan bumbu halus, diamkan 30 menit agar bumbu meresap
  3. Atur bebek dalam pinggan tahan panas yang sdh dioles margarin. tutup rapat dengan aluminium foil
  4. panggang dalam oven bersuhu 175 derajat celcius hingga matang (kira-kira 1,5 jam). Angkat
  5. Buka aluminium foil, panggang kembali bebek hingga kuning kecoklatan. angkat
  6. Sajikan hangat

Tips:
  • Jika menggunakan oven listrik, saat memanggang kedua sebaiknya gunakan api atas saja (bebek di rak bagian bawah).
  • Agar cepat kering dan kecoklatan, pindahkan bebek pada loyang saat pengovenan kedua.

28 komentar:

jerova mengatakan...

wah boleh dicoba neh...mmmm..nyumy

Brigadista mengatakan...

jadi lapeer neeh...!!!

Rotiv mengatakan...

Your Blog in my Reciprocidades Blogue :-)
Happy day
http://bloteigas.blogspot.com/

Anna 'dTeepZ mengatakan...

wajib dicoba neh

belajar dan berbagi mengatakan...

ayoo makaann..makaaann..lapaaarrr..

hehe..enaak neh..

bunda azka mengatakan...

Bebek???
Hem,,, Nyam-nyam,Nyam... slurp :)

Atca mengatakan...

wahh
ini kesukaankuuuu..
bebek yang gurihhh..langsung dibungkus resepnya..
makasih ya..

debrian mengatakan...

ternyata enak" ya masakannya.. anak kost kaya aq jrg mam gt..hikz..

Daniel Azhari mengatakan...

Ksatria Bergitar
vanza_vanfi@yahoo.com


Mantap cuy...
sukses ya...

Brian mengatakan...

Jadi pengin makan bebek,ditambah sambal yang pedas pasti mantap nih,makasih ya resepnya

Bintang mengatakan...

gak doyan bebekkkkkkkk......

Brigadista mengatakan...

Boleh minta dua duanya nggak???

fauzy mengatakan...

waduh, ngeliat masakan semua jadi ngiler nih... :)

resep masakan mengatakan...

kerenz ey blognya !!! mantap

Rumah Islami mengatakan...

bener2 ga tahan... laper disini :)

phiena-venus mengatakan...

aku mau bebeknya, tp males kalo disuruh masak sdiri. Kirimin aja yah.. :)

www.sampara.com mengatakan...

Wah thanks ya resepnya, ntar dirumah ta cobain tuk bikin

ayuzuricha mengatakan...

wah mau nih nyobain nih mau banget :) yang oven aja ah,kurangi gorengan :P

biasa beli bebek goreng di tempat langganan :D:D

aia mengatakan...

wah saya kurang suka bebek nih! resep seafoodnya diperbanyak lagi dunkkss!! i'm a seafood lover!

debrian mengatakan...

pagi" disuguhin bebekk...jadi laperrr....

bdh mengatakan...

hmmm sepertinya enak tuh, tapi sayang aku gak doyan daging bebek hi hi.... tapi pake daging ayam bisa juga kan ?

Anonim mengatakan...

kelihatannya enak nih bebek, aku paling doyan bebek drpd ayam gampang gak bikinnya

satria mengatakan...

biar yg lain gak senang bebek, yang penting aku paling doyan hehe......kapan2 aku coba dirumah

E-Tavasi mengatakan...

nyum nyum macam sedap nii (^^,)

RiP666 mengatakan...

neh kauu...bikin laper b bebek ini...

Lyla mengatakan...

mau tanya aluminuum foil kalo dimasukin ke oven bisa meledak gak mbak??? denger2 sih gak boleh ya??

Lyla mengatakan...

waduh... saya suka banget sama ayam lengkuas ternyata bebek juga bisa ya :)

superbog mengatakan...

waaah bebek favoritku nih...
heran makanan disini kok keliatannya enak banget yah
nyiksa nih !!! :)

Copyright © 2008 - masakan-kita - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template