Resep Kue Lumpur

Kue lumpur ini adalah jajanan atau kue yang sering kita jumpai dipasar, atau biasa kita sebut jajanan pasar. Rasanya yang legit membuat kita ingin mencoba membuatnya di rumah.

Bahan :

150 gr tepung terigu
125 gr gula pasir
80 gr margarine
250 ml air
1/2 sdt vanilli
1/2 sdt garam
6 butir telur
450 ml santan sedang kentalnya
Kismis dan nangka secukupnya


Cara membuat :

  1. Masak air, margarine, gula dan garam hingga mendidih, masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata, lalu tambahkan vanilli, angkat .
  2. Masukkan telur satu-persatu sambil dimasukkan santan hingga adonan halus dan rata.
  3. Panaskan cetakan kemudian olesi dengan minyak , isi cetakan dengan adonan 3/4 penuh kemudian tutup, bakar hingga 3/4 matang.
  4. Masukkan kismis dan nangka, tutup kembali, teruskan memanggang hingga matang.

5 komentar:

belajar dan berbagi - aalil blog mengatakan...

oh ini nama nya kue lumpur toh... hehehhe, baru tau... selama ini main makan2 aja... hihih

jerova mengatakan...

hmmmm..
cobain ahhh

Anonim mengatakan...

resepna salah tuuuh , rasanya cuma telor ma terigu doang ... mustinya ada kentangnya , sayang bgt deh tuh adonan kebuang ..:(

ade mengatakan...

kalo yg pake kentang ya lumpur kentang, yg nggak juga tetep bisa dimakan kok....aku nggak pernah pake kentang karena lebih praktis...

Ipod Touch mengatakan...

pake ga pake yg penting enak dimakan...


thanks

Copyright © 2008 - masakan-kita - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template