Resep masakan kita : BURGO

Makanan ini adalah makanan khas Palembang, biasanya disajikan diwaktu pagi hari. Kalo anda ke Palembang, jangan lupa beli yang namanya burgo, biasa dimakan dengan kuah yg terbuat dari santan, dijamin ketagihan.

Bahan:
250 gr tepung beras
50 gr tepug sagu
1 sdm kapur sirih
250 ml air mendidih
500 ml air biasa
garam secukupnya
500 ml santan
250 gr ikan gabus, direbus, disuwir halus
3 lembar daun salam
bawang goreng secukupnya

Haluskan:
1/2 sdm ketumbar
2 sdm lengkuas
2 sdm kencur
1 sdm irisan bawang putih
1/2 sdm garam
50 gr kelapa parut

Cara Membuat:

  1. Seduh sebagian tepung beras dengan 250 ml air mendidih. Aduk rata. Tambahkan sisa tepung beras, sagu, garam, dan air kapur sirih serta air biasa. Aduk hingga menjadi adonan.
  2. Buat dadar tipis-tipis, angkat lalu digulung. Potong-potong, sisihkan.
  3. Rebus bumbu yang telah dihaluskan dengan santan bersama daun salam. Masukkan daging ikan yang sudah disuwir halus. Setelah mendidih, angkat
  4. Hidangkan burgo dengan potongan dadar, lalu disiram dengan kuah ikan. Taburi bawang goreng.
untuk 5 porsi.

3 komentar:

Lala mengatakan...

pesen dua porsi Burgo ya bang!

fajar mengatakan...

perlu di coba nih

cerita ibu mengatakan...

resepnya aku udah coba enaaaak... tapi cobain deh resep minimalis aku.. tepung berasnya aku ganti sama terigu ga pake kapur sirih dikasih air biasa aja terus didadar gulung gulung deh.untuk kuahnya aku tambahin jinten sama udang ebi giling.mantaaab

Copyright © 2008 - masakan-kita - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template