Sate Pentul

Bahan:
500 gr daging sapi
6 butir bawang merah
4 siung bawang putih
¼ st pala halus
¼ st ketumbar. Disangrai
¼ st jinten, disangrai
garam, merica
tusukan sate

Bahan Sambal Kecap:
5 sm kecap manis
3 butir bawang merah
6 butir cabai rawit merah
2 buah jeruk limau


Cara Membuat:

  1. Cincang daging sapi sampai halus.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan jintan kemudian campurkan dgn pala halus.
  3. Aduk daging cincang dgn bumbu yg sudah dihaluskan beri garam dan merica secukupnya. Lalu buatlah bentuk bulat-2 sebesar kelereng, kemudian tusuk dgn tusukan sate dan jadikan beberapa buah tusuk sate.
  4. Bakar sate pentul di atas bara arang / api sampai sate matang . Sajikan bersama sambal kecap.
  5. Sambal kecap : Campurkan irisan bawang merah, cabai rawit, kecap manis dan air jeruk limau.

6 komentar:

Ocim mengatakan...

Enak Banget KaYAknya, sayanG nGGa ada BahAn untuk buatnYa malaM ini .. hihihi

mad max mengatakan...

Bau apa nich...! tak cari-cari sumber baunya ndak ketemu ternyata disini tho.., jadi lapar....

tyas mengatakan...

aku kalo nyebut ini sate buntel.. hmmm.. enak bangeeet...

BrenciA KerenS mengatakan...

pernah makan jenis sate kayak beginii..
tapi bahannya bukan daging sapi.. tapi daging kerbau..

mantebbss banget dan enaakk...
sambelnya juga sambel kacang gituuu...

ayuzuricha mengatakan...

waduh daging lagi bro, ndak adakah resep makanan buat diet hiks... :'(

trinil mengatakan...

Enaknya...
Mau....
Laper ni,,,,

Copyright © 2008 - masakan-kita - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template