Resep masakan kita : Perkedel, Mata Sapi, dan Tomat

Perkedel emang enak, makanan ini salah satu kesukaan saya. Jadi kita coba bersama-sama resep ini.

Perkedel bawang:

300 g (19,5 ons) kentang, dikupas dan dipotong kasar
1 kuning telur
50 g (3/4 ons) keju Cheddar
3 butir bawang merah, iris halus
2 sendok makan irisan parsley
1 sendok makan tepung (all-purpose)
2 sendok makan minyak sayur

Mata Sapi dan Tomat:
2 sendok makan minyak sayur
1 siung bawang putih, potong kasar
3 buah tomat Roma, potong-potong
mentega untuk menggoreng
4 butir telur

Cara Membuat:

  1. Rebus kentang dengan air garam hingga lunak. Keringkan
  2. Lunakkan kentang dengan kuning telur, keju, bawang merah, parsley, dan bumbu penyedap.
  3. Bagi menjadi 4 potongan perkedel. Liputi dengan tepung.
  4. Tutup dan dinginkan selama 30 menit dalam pendingin
  5. Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng perkedel selama 4-5 menit sampai kecoklatan
  6. Pada kuali yang lain, panaskan minyak dengan api kecil.
  7. Tambahkan bawang putih dan tumis selama 2 menit. Tambahkan tomat lalu goreng selama 10-15 menit
  8. Buat mata sapi pada kuali lain
  9. Hidangkan perkedel dengan tomat dan mata sapi

untuk 2 porsi : Makanan bule, tapi enak, dan membuatnya cepat & gampang
Tomat gorengnya agak aneh sih.

4 komentar:

Pasa Firaya, ST mengatakan...

Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses ya.
I Like Relationship.

bintang mengatakan...

dari gambarnya kayaknya enak banget sihhh...ntar kalo libur mo coba bikin ahhh

yanuar catur rastafara mengatakan...

wah,,perkedel
i like it..hehehehe

fajar mengatakan...

kayaknya enak juga

Copyright © 2008 - masakan-kita - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template