Kepiting Lada Hitam

Rasanya.. Kalau berbicara tentang masakan seafood tidak akan pernah bosan ya?? Maklum.. saya ini salah satu penggemar masakan seafood salah satunya adalah kepiting. Kali ini saya mau menuliskan resep kepiting lada hitam, rasanya mantab nih.

Bahan:
300 gr kepiting (1 ekor), cuci bersih, rebus dan potong jadi 2 bagian
2 sdm mentega
1 btg daun bawang, iris tipis serong
1 1/2 sdt minyak wijen
100 mL air kaldu


Bumbu:
6 buah bawang bombay, potong panjang
2 siung bawang putih, cincang
3 sdm lada hitam kasar
6 buah cabe merah, iris tipis serong
3 buah cabe merah keriting, iris tips serong
1 sdt gula pasir
5 cm jahe, potong korek api


Cara Membuat:

  1. Panaskan mentega hingga leleh, tumis jahe dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan kepiting, tumis sebentar.
  3. Tuang air kaldu, masak hingga mendidih
  4. Masukkan semua bumbu, aduk hingga air menyusut
  5. Tambahkan daun bawang, aduk rata, angkat dan sajikan.

21 komentar:

Atca mengatakan...

wahh ini dia kepiting..
dibungkus yah resepnya..makasih..

Veterinarian mengatakan...

zie pesen yg ini 2 porsi ya Bunda, 1 utk zie dan 1 lg utk sahabat zie (^_^)

tyas mengatakan...

waduh.. bisa abis berpiring2 nih kalo udah ketemu kepiting.. :D

aia mengatakan...

haduh haduh... ga tahan nii.. saya penggemar sifud banget soalnya... *ngiler*

ayuzuricha mengatakan...

waduh ini bahaya, sangat membahayakan bagi wanita :( :(
beli aja bisa makan ampe ber-ton-ton, apalagi buat ndiri, duh bakal membludak neh perut, enak siiiihhh :P:P:P

Rakhmat mengatakan...

waah lezat nih... saya suka nih bisa beli dimana ya :)

Radhi mengatakan...

mau juga sih..

tapi sayang dah ga boleh lagi.. hiks...

ada menu lain ga? yang udang gitu...

aa.LiL mengatakan...

makan makan...

hehehe..

enaaakk neehh..

Lnard mengatakan...

wah sayang kepiting..
tapi kalo lada hitam enak nih..
pengen2.. haha..

debrian mengatakan...

mba mau donkk :)

arivpas mengatakan...

Delicious...
copy paste ah...buat resep d rmh.....

MU Fans mengatakan...

wah ada masakan baru lagi nih...

BrenciA KerenS mengatakan...

manteeb bangeet kepitingnya
jadi ngileer...

pengen banget masaknya.. tapi susah nyari kepitingnya..

bunda azka mengatakan...

menu masakannya oke juga nih, apalagi kepiting lada hitamnya. bungkus deh, kirim ke malang ya pke kilat :)

dewi mengatakan...

yummy...enak

Ali Munandar mengatakan...

sepertinya enak nih di hidangkan dan dimakan sore2 gini

Hikmah San mengatakan...

mmmmm...enak coy!!! semua serba menu masakan!! nyam..nyam...!!

frizzy mengatakan...

Kepiting sama apel enakan mana? maap OOT agak error nih.
Tapi aku yakin kalo kepiting lada hitam buatan sobat tersayang ini pasti enak. Ongkos kirimnya berapa yaa?? Kepitingnya gratis kan???

Cheers, frizzy.

Dunia SPG mengatakan...

wah kalo ada embel2 lada hitamnya, sluurrp nih.. :P

Anonim mengatakan...

cara bikin kaldunya gimananya?kalo beli ada ga ya?

fajariady mengatakan...

resep yang menarik, terima kasih
akan saya coba dirumah...

Copyright © 2008 - masakan-kita - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template